Jumat, 07 Desember 2007

Cisco Siapkan Solusi Pemberdayaan Kantor Cabang


Cisco Siapkan Solusi Pemberdayaan Kantor Cabang

Cisco Systems Indonesia (Cisco) menggelontor sebuah solusi khusus untuk memberdayakan kantor-kantor cabang. Solusi terbaru ini membundelkan segudang fasilitas, seperti keamanan, unified communications, percepatan aplikasi, dan layanan nirkabel.

Ketergantungan bisnis pada jaringan untuk menghubungkan kantor pusat dan kantor cabang sudah tak bisa dihindari lagi. Apalagi mengingat atmosfir dunia usaha yang saat ini kian global.

Adanya solusi Pemberdayaan Kantor Cabang dari Cisco, kantor cabang tidak akan kesulitan mengadopsi berbagai aplikasi dan layanan dari kantor pusat, serta bisa mengambil keputusan-keputusan yang sifatnya lokal. Tentu saja dengan tawaran efisiensi yang lebih baik dan penurunan biaya operasional.

“Kantor-kantor cabang sekarang memiliki peran yang penting, dengan munculnya aplikasi-aplikasi bisnis baru dan sebuah lingkungan bisnis global yang lebih kolaboratif, sehingga memerlukan penekanan khusus,” kata Pudja Unggul Kartiman (Director, Cross Indutry, Cisco Systems Indonesia).

Solusi Pemberdayaan Kantor Cabang mengemaskan Cisco 1861 Integrated Services Router (ISR) dan switch Cisco Catalyst 2960 Series. Cisco 1861 ISR adalah sebuah platform sederhana dan mudah dikelola yang secara khusus dikembangkan untuk kantor-kantor cabang. Router untuk maksimal 8 pengguna ini menggabungkan Unified Communications di dalamnya. Aplikasi yang bisa berjalan di atasnya, seperti Cisco Unified Communications Manager Express 4.2, Cisco Unity Express 2.3, dan Survivable Remote Site Telephony (SRST) 4.2.

Sedangkan Switch Cisco Catalyst 2960 Series dengan software LAN Lite Cisco IOS akan mendukung konektivitas Fast Ethernet untuk jaringan kecil. Membekal fasilitas pengelolaan tingkat lanjut, switch terbaru dari Cisco ini juga menawarkan penyederhanaan konfigurasi dan pemecahan masalah jaringan lewat antara lain Cisco Network Assistant.

0 komentar: