Kamis, 19 Juni 2008

Saatnya Mencicipi USB 3.0


Sebuah seri USB (Universal Serial Bus) terbaru telah dirilis oleh perusahaan raksasa Intel. Terobosan yang diambil Intel ini merupakan sebuah langkah yang berani. Pasalnya kehadiran produk besutan Intel ini ternyata juga mampu mengundang aura persaingan baru bagi perusahaan pembuat chip.

Perlu diketahui, produk anyar Intel ini merupakan terobosan baru dalam teknologi digital. Ini merupakan sebuah alat generasi terkini yang memiliki standar koneksi dengan kecepatan tinggi. USB 3.0 juga menawarkan 10x lipat kecepatan dibanding USB 2.0 yang saat ini lazim kita gunakan. Sekadar informasi, USB 2.0 mengandalkna kecepatan transfer data sebesar 5Gb per detik.

Intel menciptakan sebuah alat koneksi data versi 3.0 mengingat akan kebutuhan dan perkembangan PC di masa mendatang yang bakal menggunakan standar konektor dan USB 3.0. Pihak Intel melansir kalau USB 3.0 merupakan hasil pengembangan dari Promotor Group USB 3.0, termasuk di dalamnya Hewlett Packard (HP), Intel, NEC, perusahaan semikonduktor NXP dan Texas Instrument. Menurut jadwal yang telah disepakati, USB 3.0 ini bakal dilepas secara resmi pada tahun 2009 mendatang. :)

0 komentar: