Senin, 27 Oktober 2008

Speed Meter Pro


Sebagai administrator jaringan, tentunya Anda harus selalu menganalisa kondisi jaringan komputer yang Anda buat berikut peralatan jaringannya. Aplikasi Speed Meter Pro dapat Anda gunakan untuk mempermudah pekerjaan Anda.

Aplikasi sederhana ini memiliki fungsi memonitor jaringan komputer dan peralatan di dalam jaringan sekaligus mengumpulkan dan menganalisa informasi untuk menentukan kondisi jaringan tersebut. Aplikasi Speed Meter Pro dapat menunjukkan kepada Anda seberapa besar penggunaan jaringan yang digunakan oleh PC. Selain itu, Speed Meter Pro dapat menjelaskan kondisi jaringan setiap pertambahan kecepatan dan masalah yang terjadi pada jaringan.

Pada tampilan utamanya, Speed Meter Pro akan menunjukkan pengujian kecepatan download dan upload untuk akses Internet. Hasilnya akan ditunjukkan dengan indikator warna yang berbeda tergantung dari besarnya kecepatan akses yang didapat. Selain itu, Anda dapat menguji kecepatan akses internet dari komputer ke situs Web tertentu. Hal ini juga dapat digunakan untuk memeriksa kondisi aktif atau tidak sebuah situs Web.

Plus : Aplikasi sederhana; hasil pengujian akurat

Minus : Proses kerja dapat memperlambat koneksi internet

Skor penilaian

Penggunaan : 4.5

Kinerja : 3.5

Fasilitas : 4

Harga : 3

Total Skor : 3.75

Lisensi

Shareware (US$ 39,99)

Situs Web

http://www.purenetworks.com

Syarat Minimum

Windows 2000/XP/2003

0 komentar: