Kamis, 03 Juli 2008

PC Buat Pelajar? Pakai eMachine Saja


Jangan pernah bosan dalam menyambut serbuan komputer (PC) yang mulai membanjiri pasar saat ini. Setelah Mousess Computer dan HP, kini giliran eMachine yang memperkenalkan PC anyarnya. Lazimnya sebuah PC produk terbaru eMachine ini juga terdiri dari CPU yang lengkap dengan monitor, keyboard, mouse dan speaker.

Sebenarnya produk ini dikeluarkan demi menyambut masa liburan sekolah yang sebentar lagi usai. Jadi PC ini lebih menyasar kepada pelajar sekolah. eMachine membesut 3 seri sekaligus, yaitu: T5254, yang spesifikasinya terdiri dari prosesor Intel Celeron, memori DDR2 1GB, serta media simpan harddisk kapasitas 160GB. Seri pertama ini dibundel dengan harga yang paling miring, sekitar US$299,99.

Seri yang kedua adalah T5274, diperkuat oleh prosesor Intel Dual Core, memori DDR2 sebesar 2GB, serta harddisk SATA II kapasitas 320GB. Seri T5274 dibundel dengan kisaran US$399,99. Sedangkan seri terakhir yang diperkenalkan eMachine, adalah W3653 yang mengandalkan prosesor Celeron Dual Core, memori DDR2 1GB, dan harddisk SATA II kapasitas 320GB. Seri ketiga ini dilego seharga US$498, agak mahal memang, tetapi ini sudah termasuk monitor LCD 17" yang juga besutan eMachine.

Ketiga seri PC besutan eMachine tersebut juga telah dilengkapi dengan feature pemutar CD-DVD, pembaca kartu memori 15 in 1, dan 6 buah port USB. Seri-seri tersebut ditunjang pula dengan 6 kanal speaker audio berkualitas HD, dan disandingkan dengan sistem operasi Microsoft Windows Vista.

0 komentar: